Kamis, 27 Juni 2013

Catatan Assist Zlatan Ibrahimovic di UCL Musim 2012/13 | PSG

Di pentas Liga Champions 2012/2013, pemain berusia 31 tahun tersebut sukses membuktikan diri sebagai pemain paling tidak egois dengan berbagi kepada rekan satu tim. Catatan assist Ibra menyentuh angka 7!  Meninggalkan Karim Benzema, Mario Gotze, Mesut Ozil, Franck Ribery dan Angel Di Maria di belakang dengan tabungan 5 assist.

Paris Saint-Germain 4 – 0 Dinamo Zagreb: 4 Assists
01 i 2

Di sinilah momen kunci mengapa Ibrahimovic bisa unggul jauh dalam hal operan yang berujung pada gol. Tak masalah bila total umpan Ibra berada di bawah Cristhophe Jallet (67) dan Maxwell (59) karena ia justru lebih efektif. 7,7% sodorannya berbuah gol. Ya, proses terjadinya seluruh gol Les Parisiens saat melawan Dinamo Zagreb berawal dari kaki pemegang sabuk hitam taekwondo ini.


Dynamo Kiev 0 – 2 Paris Saint-Germain: 1 Assist


Di pertandingan ini, Ibra bukan orang yang paling rajin melepaskan umpan. Masih ada tiga pemain lain dengan kontribusi operan lebih banyak: Marco Verratti (53), Maxwell (49) dan Blaise Matuidi (46). Nama terakhir juga berkontribusi dalam gol kedua Ezequiel Lavezzi. Namun, berkat sebiji key passes dari Ibra, Lavezzi sukses menyarangkan ceplosan pertamanya.

Paris Saint-Germain 2 – 2 Barcelona: 1 Assist


Saat melawan Barcelona, PSG sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan. Wajar saja, karena mereka terus memainkan bola dari kaki ke kaki. Bahkan, ada 8 orang di kubu Barca punya total passes lebih banyak dari passer paling rajin milik PSG. Siapa? Ibrahimovic (35 passes). Selain mencetak gol, Ibra sukses menyumbang sebuah assist kepada Blaise Matuidi lewat sundulan.

Barcelona 1 – 1 Paris Saint-Germain: 1 Assist



Sang pencetak gol PSG, Javier Pastore, jelas jadi sorotan di laga ini. Pria Argentina ini tercatat paling rutin melesatkan operan kepada punggawa Les Parisiens lainnya dengan tingkat akurasi 80%. Namun, Ibrahimovic tetap menjadi pemain paling efektif di atas lapangan. Dari 20 passes, 6 di antaranya berhasil menjadi key passes. Salah satunya bahkan menjadi awal mula terciptanya gol Pastore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar